Petualangan Telor setengah mateng dan Nescafe 3 in 1

telor+kopi

Gileeeeeeeeeeeeeeeeeeeee !!!!!

Itu teriakan suata hatiku  ketika tau campuran yang terdapat di dalam telor setengah mateng yang ku pesen.

Ceritanya bermula pada hari jum’at setelah sholat jum’at aku pergi ke warkop depan rumah di condet, dengan senyum manis dan wajah ceria aku memesan 2 buah telor ayam kampung setengah mateng, biasalah buat pertumbuhan dan keperkasaanku🙂.

Tak berselang lama aku teringat akan nescafe 3 in 1 yang ku bawa dari rumah yang pada saat itu berada di kantong celana, kemudian kembali dengan senyum manis dan wajah ceria aku meminta tolong kepada sang ibu untuk membuatkan kopi kesayangan ku yaitu nescafe 3 in 1.

Tak lama berselang kira-kira 5 menit kemudian ibu penjaga warkop membuyarkan khyalan indah ku tentang seorang gadis yang lewat dengan mengatakan “mas ini telornya udah jadi”, dengan segera aku memalingkan muka untuk mengambil pesenanyang telah jadi, tapi dengan sedikit heran aku melihat gelas dimana ternyata 2 buah telor ayam kampung setengah mateng ternyata berbaur dengan bubuk hitam kecoklatan yang berlabuh didasar gelas, dalam pikiranku apakah gerangan benda itu, apakah merica ..? tapi tak mungkin sebanyak itu…?? apakah itu garam..? busyed emang ada yah garam yang warnanya hitam..???

Dengan lemah lembut aku menanyakan kepada sang ibu, ibu kopi saya mana ???…si ibu menjawab dengan muka tanpa dosa dan menggebu2….. kopinya saya campur dengan telor setengah mateng pesenan adek..!!!!!

Jiaaahhhhh….aku hanya bisa terpana menatap gelas yang notabene selain telor ayam kampung yang bersemahyang disitu ternyata ada juga kopi nescafe 3 in 1 ikut-ikutan nimbrung digelas itu😦.

Akhirnya dengan terpaksa aku habiskan juga itu telor ayam kampung..tanpa menghabiskan kopinyaaaaaaaaaaaaa…..GILAAAAAAAAAGILAAAAAA.teriak ku…

Setelah berunding cukup lama aku dan si ibu penjaga warkop mencapai persetujuan dari konferensi yang kami lakukan, yaitu aku mendapatkan kekebalan terhadap pembayaran, yang berarti aku pada masalah itu tidak diwajibkan membayar uang alias GRATIS !!!!!!! dan mendapatkan permintaan maaf dari sang ibu tersebut…..

Dalam pikiran dan hati kecilku berkata besok  aku akan membawa kopi dari rumah sambil memesan indomie untuk mendapatkan cerita petualangan terbaru yaitu “Petualagan Indomie Goreng & Nescafe 3 in 1”

No comments yet

Leave a Reply

