Serial Cold Case

Cold Case

Beberapa hari ini aku disibukkan dengan mendownload serial TV pesenan istriku yang berjudul COLD CASE.

COLD CASE bercerita tentang seorang detektif perempuan dari kepolisian Philadelphia yang bernama Lily Rush ( Kathryn Morris ) yang terpanggil dan mengajukan diri untuk menyelesaikan kasus-kasus lama yang belum terpecahkan. Dalam menyelesaikan kasus tersebut Lily Rush tidak sendirian tetapi di bantu oleh rekan-rekannya sesama detektif yaitu Nick Vera ( Jeremy Ratchford ), John Stillman ( John Finn ), Will Jeffries ( Thom Barry ), Scotty Valens ( Danny Pino ).

Pada awalnya aku berfikir serial ini seperti halnya serial CSI, dimana pelaku kejahatan berhasil diungkap melalui penelitian TKP menggunakan alat-alat canggih. Tetapi ternyata pada serial ini kasus-kasus yang belum terungkap tadi dikarenakan minimnya alat-alat untuk investigasi pada masa itu. Yang membuat menarik serial ini adalah cara-cara seorang Lily Rush dalam mengungkap sebuah kasus tua hanya dengan mengandalkan investigasi dan interview terhadap orang-orang yang terlibat atau terkait. Dari interview terhadap orang yang dekat dengan korban, yang menghasilkan suatu rajutan mata rantai sehingga bisa mengungkap kasus tua yang belum terpecahkan, bahkan kasus tua yang sudah terpecahkan tetapi salah dalam menetapkan pelaku kejahatan.

COLD CASE menurutku adalah serial yang cukup menarik untuk ( apalagi bagi penggemar serial investigasi ) di ikuti untuk mengisi waktu senggang, apalagi jika sedang tidak ada kerjaan atau bosan dengan tontonan lain :P, apalagi cuma ngeliat TV Lokal yang isinya acara ngak jelas ( GOSIP dan SINETRON ).

Serial ini mendapatkan rating 7,8 dari skala 10 di IMDB, cukup bagus bukan artinya ?

No comments yet

Leave a comment