Sudahkah Anda Sholat ?

rambu

Rambu seperti diatas pasti sudah tidak asing bagi kita semua bukan ?

Rambu dapat merupakan simbol atau tulisan ( biasanya berbentuk lempengan logam yang terdapat di sisi jalan ) yang menunjukkan suatu arti terhadap jalanan. Rambu pada gambar diatas adalah rambu penunjuk arah jalan, dengan adanya rambu tersebut diharapkan agar kita tidak tersesat dijalan.

Pernahkah anda menemukan rambu yang aneh khususnya rambu penunjuk arah jalan ?

Saya pribadi sering menemukan rambu penunjuk arah jalan yang aneh di dalam perjalanan saya dari Bogor ke Jakarta baik itu melalui rute lama ataupun rute baru ( untuk mengetahui rute perjalanan saya dari Bogor ke Jakarta silahkan lihat disini ). Jika melalui rute lama rambu penunjuk arah jalan tersebut sering saya jumpai mulai di daerah pemda Cibinong menuju ke Bogor, sedangkan jika melalui rute baru rambu penunjuk arah jalan tersebut sering saya jumpai mulai dari Sawangan menuju ke Bogor.

Rambu penunjuk arah jalan yang saya maksud aneh adalah bahwa rambu tersebut menunjuk arah, tetapi tidak terdapat simbol panah yang menunjukkan arah ( kiri, kanan dan atas ), bahkan tidak menyebutkan arah jalan yang akan dituju ( seperti rambu penunjuk arah jalan pada umunya ), tetapi hanya dengan melihatnya saja kita dapat mengetahui ke arah jalan yang dimaksud oleh rambu tersebut.

Seperti apakah rambu tersebut ? Rambu tersebut hanya berbentuk kalimat yang terdiri dari tiga kata.

sholat

Ya seperti ini lah rambu penunjuk arah jalan tersebut, tanpa simbol penunjuk arah dan tanpa informasi arah jalan, hanya terdiri dari tiga kata yang membentuk sebuah kalimat pendek dan singkat, tetapi memiliki makna yang luas dan menunjukka suatu arah, dimana setiap manusia ingin ke arah tersebut yaitu SURGA.

Sholat sebenarnya merupakan sesuatu mungkin bagi kebanyakan dari kita hanya merupakan suatu kewajiban kepada Allah tanpa tau manfaat-manfaat dari sholat tersebut sebenarnya kembali kepada diri kita. Allah Maha Agung walaupun semua mahluk hidup di alam semesta ini tidak sholat, itu tidak mengurangi sedikitpun ke-Agungan Allah. Dan walaupun semua mahluk di alam semesta ini sholat sebagaimana sholatnya Rasulullah itu juga tidak menambah ke-Agungan Allah.

Sholat itu sebenarnya merupakan sesuatu yang sangat ISTIMEWA yang memiliki suatu makna dan manfaat yang begitu besarnya. Sholat juga merupakan bukti cinta dan sayangnya Rasulullah SAW kepada umatnya sampai-sampai di penghujung hayatnya ketika ruh nya mencapai bagian pinggang, Beliau meminta Malaikat Izrail untuk berhenti sejenak dikarenakan Beliau ingin meyampaikan pesan yang terakhir kalinya yang berbunyi

” Ummati, Ummati, Ummati…. a Shola, a Shola, a Shola….”

yang artinya adalah “Umatku,Umatku, Umatku… Sholat, Sholat, Sholat….”


Subhanallah.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: